DPRD KOTIM 

Ketua DPRD Kotim, Berikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Sampit – Pencegahan, Penanganan dan Penanggulangan virus corona atau Covid-19 terus dilakukan. Kali ini Ketua DPRD Kotim, Dra. Rinie turun langsung membagikan bantuan paket sembako untuk masyarakat Kotawaringin Timur yang terdampak secara ekonomi terhadap Corona.

Bantuan tersebut langsung diantar dari rumah ke rumah penerima dengan tujuan supaya masyarakat tetap di rumah agar terhindar dari penularan Covid-19.

Ketua DPRD Kotim, Dra. Rinie saat menyambangi dari rumah kerumah warga untuk menyerahkan bantuan sembako.

“Pembagian sembako ini, memang tidak semua warga yang dapat, karena berdasarkan data dari Dinsos, dalam pendistribusiannya juga kita sudah dibantu para RT untuk diberikan diarahkan ke penerima yang benar layak mendapatkan bantuan,” kata Rinie, Senin (20/4/2020) kepada kaltengtoday.com.

Rinie mengatakan, tidak semua masyarakat Kotim yang mendapatkan bagian bantuan sembako tersebut, karena Penyaluran bantuan ini memang mengacu pada hasil pendataan sebelumnya yang dilakukan dinas sosial, agar tepat sasaran dan tidak ganda.

“Jika ternyata ada warga terdampak Covid-19 yang belum masuk pendataan maka masih bisa diusulkan agar juga dapat diberikan bantuan paket sembako,” ungkapnya.

Orang nomor satu dijajaran lembaga legislatif DPRD Kotim ini mengaku turut prihatin melihat banyak masyarakat yang mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19 ini.

Terutama masyarakat kalangan bawah, lanjut Rinie, kini sedang kesulitan dalam mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Mengingat sebagian besar mereka berpenghasilan harian dan golongan usia lanjut.

“Pandemi Covid-19 ini menimbulkan dampak yang sangat luas, termasuk terhadap perekonomian masyarakat kita, “ujarnya.

Untuk itulah sudah menjadi kewajiban pemerintah membantu meringankan beban masyarakat termasuk masyarakat yang punya rezeki lebih, tutur  Rinie.

sumber : kaltengtoday.com

BERITA TERKAIT