DPRD KOTIM 

Wakil Ketua DPRD Kotim Turunkan Tim Relawan Berantas Corona

Sampit – Sebagai upaya pencegahan dan aksi peduli terhadap keselamatan warga terkait penyebaran virus corona, Wakil Ketua DPRD Kotim Muhammad Rudini Darwan Ali, menurunkan para relawan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kecamatan Mentaya Baru  Ketapang.

“Dalam kesempatan ini penyemprotan dilakukan di 4 titik terpisah diantaranya JL. H.Ahmad, Jl. Sawahan dan Sawahan Barat , Jl. Anggur III yang berada di Kecamatan MB Ketapang,” ujar Ami salah satu relawan aksi cegah covid-19 Rudini Darwan Ali, Selasa (14/4/2020).

Ami menjelaskan, penyemprotan ini dilakukan secara gotong-royong oleh warga yang dibantu pemerintah setempat.

Sasarannya permukiman warga dan rumah-rumah ibadah. “Kita bergotong royong bersama untuk memerangi wabah virus corona atau Covid-19 ini,” tuturnya.

Terpisah Wakil Ketua DPRD Kotim Muhammad Rudini mengatakan dengan adanya bakti sosial tersebut, pihaknya ingin membuktikan kepada masyarakat jika PAN secara konsisten mendukung program-program pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan tersebut.

“Kegiatan baksos ini kami dari parpol melanjutkan upaya pencegahan dengan penyemprotan disinfektan, membantu menyediakan sarana tempat cuci tangan di seluruh wilayah Kecamatan sebagai upaya bersama untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kotim,” ungkap Rudini yang juga Ketua DPD PAN Kotim ini.

Ia berharap, apa yang dilakukan PAN, banyak membawa manfaat untuk masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur terutama dalam rangka mendukung program pemerintah untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan wabah virus corona di Kotim.

“Semoga kegiatan baksos ini bermanfaat untuk kita semua, dan segala upaya yang sudah dilakukan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa dapat menekan penyebarannya virus tersebut.

“Saya berharap cepat berlalu dan masyarakat selamat dari wabah ini,” tandasnya.

sumber : kaltengtoday.com

BERITA TERKAIT