DPRD KOTIM 

Legislator Dorong Pemkab Kotim Gandeng Swasta Bantu Sembako Untuk Masyarakat

Sampit – Pemkab Kotawaringin Timur disarankan menggandeng perusahaan swasta, untuk program bantuan kebutuhan pokok mengantisipasi dampak covid-19.

“Kami mengharapkan pemkab untuk segera menurunkan bantuan kepada masyarakat yang saat ini tengah mengalami kesulitan. Masyarakat tidak bisa mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” kata Ketua Komisi I DPRD Kotim, Agus Suryantara, Senin (13/4/2020) di Sampit.

Dia mengatakan, sebaiknya Pemerintah Daerah meminta bantuan perusahaan yang ada di Kotim, melalui CSR untuk membantu pengadaan sembako, daripada harus seluruhnya menggunakan APBD.

“Benar Pemkab Kotim memang sudah mengeluarkan surat edaran terkait himbauan kepada PBS untuk membantu masyarakat sekitar perusahaan menggunakan dana CSR, tetapi alangkah baiknya lagi bantuan itu dapat menyuluruh dirasakan masyarakat Kotim,” ungkap Agus.

Politisi PDI- Perjuangan ini juga menegaskan kalau untuk saat ini yang mendesak adalah masalah perut masyarakat, jangan sampai ini menjadi masalah sosial yang baru, yang muncul setelah wabah covid-19.

Terlepas dari itu, dia mengapresiasi upaya pemerintah daerah dalam upaya lainnya untuk penanganan covid-19. Namun dalam kondisi saat ini sebaiknya urusan perut masyarakat juga harus diprioritaskan.

“Dalam kondisi saat ini yang tidak kalah penting kita harus melakukan langkah preventif dan mengantisipasi dampak ekonomi akibat Covid-19 yang saat ini mulai dirasakan masyarakat, setidaknya bantuan sembako bisa meringankan beban mereka,” ujar Agus.

sumber : kaltengtoday.com

BERITA TERKAIT