DPRD KOTIM 

Masyarakat Tunggu Bantuan Sembako Pemkab Kotim

Sampit. Bantuan bahan pangan dari pemerintah daerah amat dinantikan warga Kabupaten Kotawaringih Timur, terutama mereka yang terimbas keharusan berdiam diri di rumah saat pandemi Covid-19 ini.

Bantuan stimulus atau jaring pengaman sosial dampak pendemi Covid-19 dari pemerintah daerah tersebut hingga saat ini belum juga kelihatan. Padahal bantuan tersebut sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya dari kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Belum turunnya stimulus atau anggaran jaring pengaman sosial dampak Covid-19 tersebut dibenarkan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kotim, Khozaini.

“Mungkin on proses di pemda saat ini masih menghitungnya, Ya, tapi harus cepat juga mengingat saat ini warga benar-benar membutuhkan bantuan sembako itu dari pemerintah daerah,” kata, Khozaini, Senin (6/4/2020) kepada kaltengtoday.com.

Sebab itu, Ia mendesak pemerintah daerah setempat bisa cepat mengusulkan rancangan anggaran tersebut kepada DPRD agar segera ditindak lanjuti.

Sehingga warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari akibat Covid-19 dapat juga segera terselesaikan, jangan sampai gejolak sosial lainya muncul akibat lambatnya bantuan stimulus dari pemerintah daerah lama diterima masyarakat. 

sumber : kaltengtoday.com

BERITA TERKAIT