DPRD KOTIM 

Belasan Anggota DPRD Kotim Hari Ini Jalani Rapid Test

Sampit,- Pagi para anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Stadi pagi menjalani rapid test sebagai tes awal mendeteksi COVID -19.

“Iya rapid tes itu tes antibodi, karena untuk melawan virus kan antibodi harus bagus,” kata Ketua DPRD Kotim, Dra. Rinie usai dites oleh tenaga medis di gedung parlemen daerah setempat, Selasa (31/3/2020) pagi.

Menurutnya sampai saat ini, Rinie menyampaikan dari 40 orang anggota dprd yang sudah menjalani tes, baru terlaksana 19 orang sementara sisanya akan menyusul pada gelombang kedua.

“Mungkin ada beberapa yang tes secara mandiri, jadi tidak ikut tes hari ini. Jadi yang tes hari ini di kantor hanya 19 orang sisanya akan di adakan gelombang kedua tergantung permintaan anggota nanti mau minta di tes di kantor atau secara mandiri, ” imbuhnya.

Selain melakukan rapid test lanjut Rinie, setiap ruang di DPRD juga dilakukan penyemprotan disinfektan. itu dilakukan untuk memastikan bahwa sebelum turun ke masyarakat, para anggota dewan telah yakin dirinya sehat.

Terpisah Wakil Ketua I DPRD Kotim, H.Rudianur yang juga belum melakukan rapid test, membenarkan rapid test gelombang kedua akan segera dikoordinasikan dengan tim medis.

“Iya benar saya pribadi juga belum dilakukan rapid test, hari ini ada kegiatan diluar kantor, jadi tidak bisa ikut menjalani tes meski begitu tes gelombang kedua akan akan menyusul,” jelas Rudianur, dikonfirmasi kaltentoday.com via suler.

Sementara itu pelaksaan rapid test kepada 19 orang anggota dewan dan seluruh staf sekertariat dewan (sekwan) tersebut dilakukan langsung oleh tim medis dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dengan turut mendampingi pihak Dinas Kesehatan Kotim.

sumber : kaltengtoday.com

BERITA TERKAIT