DPRD KOTIM 

Perusahaan Diminta Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

Sampit. Ditengah keterbatasan kemampuan Pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19(virus corona), peran swasta terutama perseroan terbatas (PT) diharapkan dapat membantu. Salah satunya dengan menyalurkan dana dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Kotim, Ruslan Handoyo J Wibowo menyikapi aksi pemerintah dalam menangani Covid-19 saat ini, dimana adanya keterbatasan dana dan peralatan yang kurang memadai.

“Saat ini pemerintah bukan hanya kekurangan dana tapi sarana dan prasarana juga terbatas, karenanya perusahaan yang berinvestasi di daerah ini kita harapkan dapat membantu menyiapkan anggaran untuk pemerintah,”ungkapnya, Minggu (29/3/2020).

Perusahaan Besar Swasta (PBS) bisa menyalurkan dana bantuan melalui anggaran Corporate Social Responbility (CSR) yang dimiliki perusahaan, kepada pemerintah dana itu nantinya digunakan untuk berbagai keperluan pemerintah dalam menangani covid-19.

“Dana CSR itu nantinya bisa untuk membantu pemerintah menjaga fasilitas pelayanan publik untuk dapat dilakukan sterilisasi dengan cara menggunakan cairan Disinfektan, semua fasilitas pelayanan umum, termasuk juga kantor Camat, Lurah, Rumah Ibadah dan juga Bandara,” jelasnya.

Selain dana CSR digunakan untuk melakukan sterilisasi di tempat fasilitas umum, Politisi Partai Demokrat ini juga meminta dana tersebut digunakan untuk membeli Thermo Scanner atau alat pendeteksi suhu tubuh.

“Karenanya perusahaan yang ada di Kotawaringin Timur ini agar bisa segera menggelontorkan dana CSR untuk membantu pemerintah daerah, dalam memerangi bersama pandemik Coron,” Demikian Handoyo.

sumber : kaltengtoday.com

BERITA TERKAIT