DPRD KOTIM 

Darurat Covid-19, DPRD Kotim Minta Perketat Pengawasan WNA Keluar Masuk ke Daerah

Sampit. Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Sanidin S.Ag, berharap agar seluruh pihak memperketat respon dan pengawasan yang intens terhadap keluar dan masuknya warga negara asing (WNA) di Kabupaten Kotim.

Dia mengatakan sejauh ini langkah yang diambil Pemkab Kotim cukup baik untuk mengantisipasi ada indikasi di daerahnya dengan mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang sangat tepat terhadap persoalan covid-19.

“Kalau untuk penanganan antisipasi virus corona saat ini saya rasa cukup baik tinggal bagaimana untuk memperketat pengawasan disetiap aspek bagi warga hingga WNA yang keluar masuk daerah kita,” ujarnya, Minggu (22/3/2020) di Sampit.

Dia juga mengatakan Pemkab Kotawaringin Timur harus jemput bola bagi WNA yang ada di daerah saat ini, terutama untuk investor seluruh perusahaan besar swasta (PBS) perkebunan besar kelapa sawit di Kotim.

“Investor yang berstatus kewarganegaraan asing (WNA) kan banyak yang masuk dan keluar di Kotim, mereka sewaktu-waktu akan datang kedaerah untuk mengecek progres usahanya hingga ketingkat yang paling bawah, sebab itu tidak salah untuk memperketat pengecekan medis terhadap orang luar ini,” jelas Sanidin.

Politisi Partai besutan Prabowo Subianto ini juga berharap agar masyarakat jangan terlalu panik dalam menghadapi corona ini. “Sebaiknya tetap menjaga pola hidup sehat dengan perbanyak mengonsumsi makanan yang dapat memperkuat sistem imun,” tutupnya. 

sumber: https://kaltengtoday.com/darurat-covid-19-dprd-kotim-minta-perketat-pengawasan-wna-keluar-masuk-ke-daerah/

BERITA TERKAIT