DPRD KOTIM 

Gapensi Keluhkan Rumitnya Syarat Ikuti Lelang Proyek

Sampit,- Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (GAPENSI) mengeluhkan rumitnya persyaratan untuk mengikuti lelang proyek baik itu proyek fisik maupun non fisik, sementara pada bulan Maret Tahun 2020 ini program yang sudah dianggarkan mulai akan dilelangkan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Gapensi Muhammad Saleh kepada Wakil Ketua DPRD Kotim H.Rudinaur dan Anggota DPRD Kotim Riskon Febiansyah, saat bertatap langsung dengan sejumlah perwakilan kontraktor yang terhimpun dalam Gapensi Kotim.

“Kami menerima dengan baik apa yang disampaikan oleh
Ketua gapensi dan memang jika kita melihat aturan prosedur yang harus dipenuhi oleh pihak rekanan sangatlah rumit bahkan terkesan mempersulit para kontraktor kotim,” ujar Wakil Ketua I DPRD Kotim, H. Rudianur, Selasa (17/3/2020) di Sampit.

Rudianur menjelaskan jika melihat rujukan Pepres No.16 Tahun 2018 tentang pengadaan Barang/jasa Pemerintah bahwasannya didalamnya menjelaskan pengadaan barang /jasa bisa memberikan nilai manfaat dan peningkatan peran usaha Mikro, usaha kecil dan Usaha Menengah serta mendorong pemerataan ekonomi daerah kita.

Melihat aturan tersebut lanjut Rudianur sudah seharusnya Pemkab Kotim mengeluarkan kebijakan yang baik guna memberikan kesempatan untuk para pengusaha kontraktor lokal dalam ikut serta membangun daerahnya.

“Jangan sampai Pemkab kotim melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) membuat aturan-aturan yang justru sebaliknya terkesan mempersulit kontraktor lokal dalam rangka turut berkontribusi membangun daerahnya,” tegas Rudianur.

Sementara itu, Riskon Febiansyah Anggota DPRD Kotim juga sependapat bahwasannya ada banyak persyaratan yanv dikeluarkan oleh Pemkab Kotim melalui PPK yang dinilai terlalu rumit dan bahkan lebih cenderung mempersulit kontraktor lokal dengan banyaknya syarat tenaga ahli yang dibutuhkan untuk mengikuti lelang.

“Kami berharap ini jadi perhatian serius khususnya Bupati Kotim untuk mengeluarkan kebijakan yg mengakomodir kontraktor lokal sehingga mereka bisa turut membangun daerah guna mewujudkan kotim yang hebat dan lebih maju lagi,”katanya.

Dia juga mengatakan pemerintah daerah haris memperdayakan komtraktor lokal dalam membangun daerah supaya kualitasnya lebih baik .”pemkab harus memperhatikan kontraktor lokal dan memberikan peluang dan kesempatan sebesar besarnya untuk kereka membangun daerah ini,” Demikian Riskon.

BERITA TERKAIT

5 Thoughts to “Gapensi Keluhkan Rumitnya Syarat Ikuti Lelang Proyek”

  1. Journeypure Rehab

    Abuse Disorder http://aaa-rehab.com Drug Rehab Near Me http://aaa-rehab.com Christian Drug Rehab
    http://aaa-rehab.com

  2. Drug Rehab Treatment Centers

    Cms Methadone Clinic http://aaa-rehab.com Drug Rehab Centers http://aaa-rehab.com Veterans Alcohol Rehab
    http://aaa-rehab.com

Leave a Comment