DPRD KOTIM 

Siaga Virus Corona, Pemkab Kotim Hentikan Penggunaan Absensi PNS Pakai Sidik Jari

Sampit,-Wabah virus corona yang sudah merambah ke beberapa daerah hingga, membuat Pemkab Kotim mulai waspada.
Pemkab memutuskan menghentikan sementara absen sistem finger print atau tekan jari untuk kalangan PNS terkait antisipasi corona virus.

Sebagai gantinya, sementara absensi PNS akan kembali dialihkan ke sistem manual yakni dengan mengisi lembaran absen. Hal itu disampaikan Sekda Kotim, Halikinoor, kepada wartawan, Senin (16/3/2020) di Sampit.

“Ini hanya bersifat sementara penggunaan finger print kita hentikan dan diganti dengan absen manual,langkah ini juga diambil guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi mengingat wabah corona makin mengancam,” jelas Halikinoor.

Kendati demikian lanjut Halikin, PNS yang nakal akan tetap diberikan sanksi tegas apabila memanfaatkan momen status siaga darurat Virus Corona.

“Yang jelas sanksi tegas akan kita berikan apabila ada laporan (ASN) yang memanfaatkan situasi dan kondisi terkait penghentian sementara penggunaan absensi finger print (sidik jari),” tegas Halikinoor.

Ditambahkannya, saat ini pemerintah daerah tengah berupaya maksimal dalam mengantasipasi berbagai kemungkinan kedepan terkait penyebaran virus mematikan tersebut, diantarannya sudah mengintruksikan sekolah agar meliburkan proses belajar mengajar dan menunda event tahunan sampit expo.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment