DPRD KOTIM 

Giliran Proyek Setengah Jadi Disoroti Anggota Dewan

Sampit,- Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah menilai masih ada proyek Pemerintah Daerah yang masih terkesan kurang matang dalam hal perencanaan. Hal tersebut ditemukannya saat melakukan agenda penjaringan aspirasi masyarakat (Reses) di Kecamatan MB Ketapang.

“Kita mendapati ada program di Tahun 2020 ini berupa semenisasi jalan dalam gang tepatnya di Jalan Gg. Delima 8 Kecamatan MB Ketapang yang sudah selesai dikerjakan, tetapi jalan itu ternyata baru setengah jalan dibangun masih ada sekitar 50 meter lagi yang belum disemenisasi,” kata Riskon, Jumat (21/2/2020).

Hal ini semestinya tidak terjadi apabila perencanaan pekerjaan dilakukan dengan matang, sebab pengembangan suatu kawasan memerlukan perencanaan yang matang. Alih-alih menghadirkan suatu tatanan kota modern, perencanaan yang asal-asalan justru akan membuat suatu wilayah semerawut.

“Kedepan kami DPRD berharap semua program pemda kotim, baik yang berupa infrastruktur atau program yang lain,harus dikaji dengan matang agar manfaatnya bisa dirasakan jangan seperti kejadian di Gg.delima 8 pengerjaannya hanya separuh sehingga terkesan perencanaannya kurang matang,” tegas Riskon.

Ditambahkan Politisi Golkar Kotim ini juga, kedepan selain memperbaiki sistem perencanaan yang benar-benar matang, pemerintah daerah juga harus melihat dari sudut efesiensi anggaran sehingga serapannya bisa lebih maksimal dan trpat sasaran,” Demikian Riskon.

BERITA TERKAIT