DPRD KOTIM 

Legislator Muda Ini Soroti Proyek Pengerjaan Proyek Drainase Ada Apa ?

Sampit,- Legislator Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah menyoroti minimnya perhatian kontraktor pekerjaan proyek pemerintah peningkatakan drainase daerah perkotaan terutama untuk keselamatan masyarakat disekitar proyek pekerjaan maupun bagi pengguna jalan.

Hal itu diungkapkan Riskon usai melaksanakan kegiatan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, yang dimana saat reses masyarakat sempat mengadukan perihal tersebut.

“Seharusnya Dinas PU mengingatkan kontraktor agar dalam masa proses pengerjaan harus selalu mengedepankan K3 bagi masyarakat, sebab ini sangat berbahaya apabila tidak betul-betul diperhatikan,” kata Riskon, Kamis (20/2/2020) di Sampit.

Dilanjutkan Riskion, ini dapat kita buktikan dilapangan masih ada penumpukkan material pasir dan alat berat di jalan protokol tanpa ada papan rambu peringatan dipasang oleh kontraktor bahkan terkesan sembarangan.

“Jika demikian maka saat malam hari akan membahayakan pengguna jalan, kalo tidak ada rambu-rambu peringatannya, karena dilapangan banyak ditemukan material atau alat proyek yang diparkir sembarangan,” jelasnya.

Ditambahkannya, kedepan kami DPRD berharap semua program pemerintah daerah, baik yg berupa infrastruktur atau program yang lain, harusnya dikaji betul, agar asas manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

BERITA TERKAIT