DPRD KOTIM 

Hari Ini KPU Kotim Terima Pendaftaran Jalur Perseorangan

Sampit,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim, Selasa (19/2/2020), menerima pendaftaran resmi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan atau independen.

Dari keterangan Ketua KPU Kotim, Siti Fatonah Purnaningsih, saat ini hanya ada satu pasangan bakal calon dari jalur perseorangan yang sudah memberikan berkas untuk bertarung pada Pilkada 2020.

Pasangan bakal calon itu yakni Yoyo Sugeng Triyogo dan Rusmadi Abdullah, mereka hari ini Selasa (19/2/2020) datang membawa mandat dari jumlah 30.002 dukungan fotokopi KTP.

Menurutnya syarat dukungan B1-KWK yang diserahkan kepada mereka dengan melampirkan foto kopi KTK atau surat keterangan yang dikeluarkan Dukcapil.

“Kami akan cek hari ini syarat minimal dukungan dalam berkas yang diserahkan oleh pasangan Yoyo-Madi setelah itu kita akan lakukan verifikasi administrasi pada 27 Februari -25 Maret 2020,” jelas, Fatonah

Sementara itu dari pantauan langsung dilapangan, pasangan bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Yoyo-Madi sekitar pukul 9.00 Wib menyambangi Kantor KPU Kotim dijalan HM. Arsyad Sampit, kedatangan mereka di iringi oleh ratusan masa pendukungnya.

“Allahamdullilah hari ini kita resmi mendaftar ke KPU dan menyerahkan berkas dukungan dari masyarakat kotim yang di mandatkan kepada kami pasangan Yoyo-Madi,” kata Yoyo.

Pasangan Yoyo-Madi menjelaskan puluhan ribu berkas KTP yang diberikan masyarakat kotim tersebut diperolehnya bersama dengan Tim Pemenangan selama satu tahun terakhir hingga berjumlah 30.002.

“Sebab itu kita optimis dalam verifikasi yang dilakukan oleh KPU nanti mundahan-mundahan tidak ada kendala yang begitu serius dihadapi,”Demikian Yoyo.

BERITA TERKAIT