DPRD KOTIM 

Ketua DPRD Kotim Dukung Pemberantasan Narkoba Libatkan Semua Pihak

Sampit – Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie A Gagah mendukung agar pemberantasan narkoba harus melibatkan semua pihak. 

Selain itu juga para orang tua diharapkan bisa mengawasi anaknya untuk tidak bebas keluar dari rumah, sehingga tidak jadi sasaran dari peredaran narkotika. 

Bahkan Rinie juga mengaku kali pertama melihat sabu yang berbentuk kristal dalam klip kecil ini saat pemusnahan Senin, 17 Februari 2020 di Kejari Kotim.

“Jujur saya baru kali ini yang memang melihat barang nyatanya sabu itu, dan meski bungkusannya kecil, tapi punya kekuatan dan membahayakan yang cukup luar biasa,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Rinie menekankan agar peran serta dari lingkungan dan keluarga sangat penting untuk urusan  pencegahan. Bahkan ditmri juga berharap agar orang tua mengawasi anak-anaknya ketika ke luar dari rumahnya.

“Karena saya melihat dari data yang ada ini ternyata peredaran sabu mulai melibatkan anak terlebih itu anak usia sekolah pelajar,” tegasnya.

Rinie mengaku prihatin karena perkara narkotika masih mendominasi di Kotim, padahal  upaya penegakan hukum terus digencarkan. 

“Saya miris melihat seperti ini. Harusnya kita bisa meredam dan mencegahnya  agar peredarannya bisa kita hentikan,” tandasnya. 

sumber :

https://www.borneonews.co.id/berita/157123-ketua-dprd-kotim-dukung-pemberantasan-narkoba-libatkan-semua-pihak

BERITA TERKAIT