DPRD KOTIM 

Ini Pesan Legislator DPRD, Untuk Ribuan Siswa dan Siswi SMP Yang Ikuti UNBK

Sampit,- Tidak lama lagi, tepatnya pada 20 April 2020, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) sederajat akan digelar.

Terkait hal itu, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Riskon Fabiansyah, berharap pemkab melalui Dinas Pendidikan dan sekolah terus mematangkan persiapan. Sehingga saat pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik.

“Karena hanya tinggal satu bulan lebih saja lagi pelaksanaan UNBK tingkat SMP, tentu ini perlu dimatangkan baik segi teknis maupun kesiapan para peserta didik,” ucap Riskon kepada wartawan, Kamis (13/2/2020) Disampit.

Politisi dari Partai Golkar ini meminta juga kepada pihak sekolah aktif berkoordinasi dengan PLN maupun penyedia jaringan internet, sehingga saat pelaksanaannya nanti tidak ada kendala-kendala yang bisa membuyarkan konsentrasi para peserta ujian.

“Karena untuk menyukseskannya perlu kerjasama yang baik dengan semua pihak, itu yang kita harapkan bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Selain itu, dia juga meminta kepada orang tua peserta didik untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, dengan cara belajar dengan baik dan giat. “Agar nilai yang diperoleh sesuai dengan harapan kita semua,” jelasnya.

Riskon menghimbau, khusus untuk para siswa dan siswi agar menyingkirkan gadget nya untuk kegiatan yang kurang bermanfaat, perbanyak belajar dan mencari referensi di internet yang berkaitan dengan bahan dan soal yang akan diujikan nantinya.

Sementara itu dari informasi yang berhasil di himpun, Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama atau UN SMP sederajat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akan diikuti 7.134 siswa. Baik itu dari sekolah swasta, negeri maupun madrasah tsanawiyah.  

Jumlah siswa tersebut mengenyam pendidikan di 125 sekolah yang ada di Kotim ini. Mereka ada yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dan juga Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP). 

BERITA TERKAIT

One Thought to “Ini Pesan Legislator DPRD, Untuk Ribuan Siswa dan Siswi SMP Yang Ikuti UNBK”

  1. Local Inpatient Drug Rehab

    Turning Point Drug Rehab http://aaa-rehab.com Alcohol Rehab Centers http://aaa-rehab.com Drug Abuse Treatment Centers
    http://aaa-rehab.com

Leave a Comment