DPRD KOTIM 

Desa Terisolir, DPRD Minta Pemda Ajukan Proyek Stategis Nasional (PSN) Dipusat

Sampit,- Anggota DPRD Kotim, Hj. Darmawati meminta kepada Pemerintah Daerah Kotim Kalimantan Tengah , untuk membuka keterisoliran didaerah kita dipedalaman agar pemda kotim untuk mengajukan Proyek Strategis Nasional (PSN) kepada Pemerintah Pusat yang menggunakan APBN.

“Jadi selama ini Pemda Kotim tidak pernah mengajukan dan meminta Program Strategis Nasional,”tukasnya.

Menurut Politisi Partai Golkar, selama ini Pemda Kotim tidak pernah meminta kepada Pemwrintah Pusat akan hal itu.

” Program Stretegis Nasional akan membuka keterisoliran desa-desa Di Kotim,”tukasnya.

Menurut Hj. Darmawati dalam implementasinya, Pemerintah telah menetapkan proyek-proyek yang masuk kategori proyek strategis nasional, yang tujuannya untuk memenuhi kebutuhan dasar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam rangka pelaksanaan proyek strategis, diperlukan upaya percepatan pelaksanaan Proyek Strategis Nasional. Terkait hal ini Presiden Joko Widodo pada tanggal 8 Januari 2016 telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

” Dalam Perpres ini disebutkan, bahwa Proyek Strategis Nasional adalah proyek yang dilaksanakan oleh Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan/atau badan usaha yang memiliki sifat strategis untuk peningkatan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah,”jelasnya.

Politisi Partai Golkar itu pun mengatakan akan siap memfasilitasi Pemkab Kotim untuk meminta kepada Pemerintah Pusat dalam melaksanakan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Kabupaten Kotawaringin Timur.

” Kami komisi II siap membantu memfasilitasi PSN ke Pemerintah Pusat,”pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment