DPRD KOTIM 

Pengentasan Pengangguran Tidak Bisa Dibebankan ke Pemkab Kotim

Sampit – Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Parimus mengakui bahwa persoalan pengentasan pengangguran di Kotim tidak mungkin hanya diselesaikan pemerintah kabupaten saja 

Menurut Parimus, peran sektor swasta sangat besar dalam menunjang suksesnya rencana menekan pengangguran dan kemiskinan di daerah.

“Besar harapan kepada semua pihak perusahaan bisa bersama dengan pemerintah untuk menekan pengangguran dan kemiskinan di daerah ini,” kata Parimus, Selasa, 28 Januari 2020.

Ia menuturkan, salah satu untuk menekan angka pengangguran yakni perusahaan bisa membuka kesempatan kepada tenaga kerja lokal untuk berkarir di perusahaan. Apalagi itu  juga diperkuat dengan peraturan daerah (Perda) Pemberdayaan Tenaga Kerja Lokal yang sudah disahkan bersama beberapa tahun lalu.

Di sisi lain, ia menekankan agar pengusaha menghindari penggunaan sistem outsourching (kontrak kerja) dengan pihak ketiga. Sebab, hal itu membuat masyarakat sekitar kesulitan masuk untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan serta merugikan pihak karyawan.

“Selama ini juga perusahaan kebanyakan merekrut tenaga kerja yang bukan dari masyarakat sekitar,” tuntasnya.

sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/154633-pengentasan-pengangguran-tidak-bisa-dibebankan-ke-pemkab-kotim

BERITA TERKAIT

3 Thoughts to “Pengentasan Pengangguran Tidak Bisa Dibebankan ke Pemkab Kotim”

  1. Pemuda Tim Lapangan

    Ada beberapa Oknum penerima Dana Bantuan dari Daerah untuk Pengangguran dan tdk mampu yg dimana membuat orang tersebut jadi malas cari kerja karena sdh enak dapat dana bantuan dari pemerintah. Padahal yg bersangkutan masih sehat jasmani & rohani . Masih berwibawa orang yg bekerja banting tulang untuk keluarganya walaupun dia benar-benar kesusahan daripada hanya memanfaatkan iba dari pemerintah.

    Menurut saya perlu diupdate tiap 3bln sekali prihal penerima dana Kurang mampu dan Pengangguran ini.
    Thanks

  2. Hey! Someone in my Facebook group shared this website with us so I came to check it out. I’m definitely loving the information. I’m bookmarking and will be tweeting this to my followers! Outstanding blog and fantastic style and design.

Leave a Comment