DPRD KOTIM 

Dinkes Diminta Waspada Virus Corona

Sampit,- Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur Riskon Febiansyah, mengingatkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim untuk waspada terhadap suspect penularan virus Corona yang saat ini mendapat perhatian pemerintah pusat.

“Sebagai salah satu daerah yang diminta oleh kemenkes Ri waspada salah satunya adalah kota sampit, sudah seharusnya pemerintah daerah melalui dinas teknisnya melakukan upaya preventif dengan pertama mempersiapkan rumah sakit rujukan jika ditemukan suspect penularan virus mematikan tersebut,” kata Riskon, Senin (27/1/2020).

Dijelaskan Politisi Golkar ini juga penyebaran virus tersebut perlu segera diantisipasi agar jangan sampai masuk kedaerah ini, mengingat Kotim adalah tujuan kota wisata, investasi, dan tujuam para pencari kerja dari berbagai daerah yang datang dari berbagai negara.

“Ini perlu segera diantisipasi upaya perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan penumpang dipelabuhan dan bandara sebagai upaya, ketiga jaga hidup sehat terutama bagi masyarakat yg banyak aktivitas kontak dengan hewan, keempat kenali sejak dini gejala suspect penularan virus corona,” jelas Riskon.

Ditambahkannya, Kabupaten Kotawaringin Timur kota sampit sudah ditetpakan masuk dalam daftar waspada oleh kemenkes RI untuk senantiasa Siaga karena rawan terhadap penularan virus corona.

“Yang terpenting juga jika ada gejala gejala flu demam sesak nafas dan ssbagainya segera lah kepuskesmas terdekat supaya dilakukan penangan medis,” Demikian Riskon.

BERITA TERKAIT

One Thought to “Dinkes Diminta Waspada Virus Corona”

  1. Terima Kasih infonya, mari kita antisipasi virus ini dgn hidup sehat..

Leave a Comment