DPRD KOTIM 

DPRD Katingan, Belajar Perda Ke DPRD Kotim

SAMPIT, – Anggota DPRD Katingan melakukan kunjungan ke DPRD Kotawatingin Timur (Kotim) untuk belajar beberapa penyusunan peraturan daerah.

“Ada dua puluh tiga anggota DPRD Katingan yang kami ajak dalam kunjungan kali ini,” kata Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto yang juga pimpinan kunjungan ke DPRD Kotim, Selasa (21/01/2020).

Kedatangan DPRD Katingan disambut baik oleh Ketua DPRD Kotim Dra. Rinie.

Dalam kunjungan kerja ke DPRD Kotim, dalam rangka belajar penyusunan Perda tentang Flora dan Fauna, Perda tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyaramat, Perda tentang Retribusi jasa umum, dan Raperda Penyertaan Modal.

Marwan mengatakan salah satu alasan mengapa dipilihnya DPRD Kotim untuk melakukan kunjungan kerja belajar penyusunan perda adalah karena jarak yang dekat dan merupakan Kabupaten induk.

“Dari semua pertemuan ada tiga perda yang terakomodir. Kami mengucapkan terima kasih telah menerima dan menyambut kunjungan kami dengan baik,” ucap legislator PDIP Katingan tersebut.

Kedatangan DPRD Katingan disambut baik oleh Ketua DPRD Kotim Dra. Rinie. Kunjungan kerja tersebut selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ajang bertukar pengalaman.

“Apa yang diinginkan DPRD Katingin sudah kami beberkan dalam rapat terbatas berkaitan dengan penyusunan perda dan raperda yang akan mereka bahas pada tahun ini. Jadi kita berharap itu bisa mempermudah mereka dalam penyusunan perda dan raperda tersebut,” ungkapnya.

Lanjut Rinie, walaupun tidak semua perda dan reperda yang bisa terpenuhi. paling tidak ada beberapa perda yang bisa dijadikan referensi untuk mempermudah dalam pemyusunan nantinya.

“Semoga nanti kami juga bisa melakukan kunjungan ke DPRD Katingan untuk bersilaturahmi dan belajar pengalaman dari DPRD Katingan,” tutupnya.

BERITA TERKAIT