DPRD KOTIM 

Jangan Berkecil Hati Jika Tidak Lulus Ujian CPNS

Sampit,- Wakil Ketua II DPRD Kotim, M.Rudini, meminta masyarakat tidak berkecil hati bila tidak lulus seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2020.

Politisi PAN itu menyebut, tidak lulus CPNS bukan berarti menandakan bahwa yang bersangkuatan memiliki kualitas kurang bagus.

“Kalau tidak lulus bukan berati kita tidak pintar. Hanya, mungkin ada orang lain yang lebih pintar dari kita,” ujarnya, Senin (13/1/2020) Disampit.

Ia meminta masyarakat juga tidak patah semangat dan belajar lebih giat untuk menyambut seleksi CPNS tahun berikutnya jika tersedia.

Ia juga menilai, proses seleksi CPNS 2020 mulai dari tahap pendaftaran hingga saat ini memasuki tahap pengambilan nomor perserta sudah berjalan dengan sangat baik dilakukan oleh BKD Kotim.

“Seleksi ketat dalam penerimaan CPNS sangat diperlukan sehingga masyarakat menilai bahwa yang lulus CPNS adalah benar-benar orang yang berkualitas,” Demikian Rudini.

Sementara itu dari informasi yang berhasil dihimpun pengambilan kartu ujian tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah bisa dilakukan sejak hari ini (Senin) 13 Januari 2020 sampai dengan kamis 16 januari 2020.

Dalam sehari, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melayani 620 orang peserta, sesuai dengan formasi yang dilamar. 

“Jadi pengambilan kartu ujian ini dibatasi setiap harinya, hanya 620 orang, sesuai dengan formasi dan huruf awal nama,” ujar Sekretaris BKD Kotim Wignyo Susanto, Senin, 13 Januari 2020.

BERITA TERKAIT