DPRD KOTIM 

Musim Hujan, Jalan Pedalaman Kotim Terancam Rusak Parah

Sampit – Sekretaris Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Juliansyah menyebutkan musim penghujan saat ini infrastruktur jalan di pedalaman terancam akan rusak parah. 

Terutama jalan lintas dari Parenggean, Telaga Antang, hingga ke Antang Kalang. Maka dari itu dirinya mendorong agar bagaimana  titik jalan yang rusak itu segera diperbaiki.

“Ya, paling tidak usaha perkebunan yang ada disekitarnya bisa membantu,” kata Juliansyah yang juga legislator asal dari pelosok itu, Kamis, 9 Januari 2020.

Kondisi jalan di pedalaman kata dia memang selalu terulang setip tahunnya, jalan rusak itu akibat angkutan perusahaan. Hingga angkutan lainnya yang melebihi tonase.  

Menurutnya ada dua ruas jalan yang dipelosok, yakni jalan di bawah pemerintah provinsi dan ruas jalan yang ditangani pemerintah kabupaten.

Juliansyah menyebutkan infrastruktur di pedalaman merupakan urat nadi kehidupan disana.  Banyak sektor yang  bergantung kepada jalan. 

“Ketika jalannya bagus, jembatannya baik, distribusi barang ke pelosok itu baik juga dan lancar hingga nanti harganya tidak melambung tinggi. Tapi ketika jalan russak harga kebutuhan dipelosok juga naik karena biaya operasionalnya yang meningkat,” tandas Juliansyah.

Juliansyah menyebutkan untuk jalan di pedalaman ini, tidak bisa hanya berharap dana dari pemerintah. Salah satunya itu adalah program CSR dari perusahaan perkebunan dan perkayuan yang ada disekitarnya untuk membantunya.

sumber: https://www.borneonews.co.id/berita/152130-musim-hujan-jalan-pedalaman-kotim-terancam-rusak-parah

BERITA TERKAIT

Leave a Comment