DPRD KOTIM 

Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Kotim Jelang Libur Natal Dan Tahun Baru

Sampit,- Wakil Ketua DPRD Kotim M.Rudini mengharap agar pihak instansi terkait baik TNI,Polri,dan Polisi Pamong Praja lebih agresif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Namun dalam hal ini dia juga menekankan agar semua pihak terlibat dalam rangka menjaga stabilitas keamanan daerah ini.

“Kita harus berikan suport kepada aparat keamanan yang nantinya akan dan wajib bekerja keras dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan daerah yang kita cintai ini, namun tidak elok rasanya kalau kita hanya membiarkan mereka bertanggungjawab, karena daerah ini milik semuanya jadi wajib kita sama-sama menjaganya,” Ujar Rudini Rabu (18/12/2019).

Selain itu Ketua DPD PAN Kotim ini juga meminta agar pihak sekolah maupun pihak keamanan memperhatikan tingkat keamanan di rumah-rumah ibadah maupun sekolah serta kantor instansi terkait yang mana di hari libur biasanya berkurang aktivitasnya.

“Karena kita sadari tindak kejahatan bisa terjadi karena adanya kesempatan maka kami rasa perlu di perhatikan, kita ketahui juga sekolah-sekolah dan kantor-kantor insanti pemerintah sedang longgar aktivitas maka tentunya bisa rawan terjadi hal negatif apalagi peralatan dan barang berharga di sana (sekolah dan instansi) banyak barang berharga,”Tukasnya.

Rudini juga menghimbau agar masyarakat yang melaksanakan Natal dan libur Tahun baru terutama yang pergi keluar daerah untuk memperhatikan kondisi rumah yang ditinggalkan saat berlibur dalam waktu yang cukup lama.

“Waspadai hal seperti kebakaran yang bisa terjadi akibat korsleting, baik dari TV, Kulkas dan sebagainya, dan terpenting pastikan rumah yang ditinggalkan dititipkan kepada tetangga untuk menghindari hal lainnya,”Tutupnya.

BERITA TERKAIT