DPRD KOTIM 

Ini Dia Hasil Sidak Komisi III DPRD Kotim, Ke Pantai Ujung Pandaran

Sampit,- Sidak yang dilakukan oleh jajaran Komisi III DPRD Kotim belum lama ini terkait kondisi terbaru pembangunan pengembangan infrastruktur wisata pantai Ujung Pandaran yang dinilai memiliki potensi besar untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kedepannya itu.

Dalam hal ini Wakil Ketua Komisi III H.Suprianto menegaskan dari apa yang ditemukan jajarannya dilapangan potensi besar terkait PAD untuk daerah memang bisa meningkat apabila sistem penerapannya jelas dan terkesan tidak melenceng dari Kajian maupun perencanaan program itu sendiri.

“Ada beberapa poin yang kami catat untuk nantinya akan kami bahas bersama Dinas Pariwisata, termasuk progres pengembangannya sampai pada tingkatan hasil maksimal yang bisa diperoleh oleh daerah kalau nantinya pengembangannya sudah jadi, karena kami melihat ada hal-hal yang sifatnya teknis dilapangan yang masih belum jelas,”Ujar kader PKS ini Kamis (12/12/2019).

Sementara itu Riskon Fabiansyah yang juga menimpali bahwasanya strategi pemerintah daerah dalam meningkatkan PAD harusnya sudah menyesuaikan dengan kajian dasar hingga lahirnya perencanaan yang matang sehingga kesannya nanti bisa berdampak signifikan bagi pendapatan daerah kedepan.

“Ini yang nantinya akan kami bahas bersama instansi terkait, dan peluang besar in harapannya bisa benar-benar nyata dengan hasil yang maksimal,apalagi anggaran pengembangan wisata ini menelan anggaran yang cukup besar, ini yang harus kita kawal bersama,” Tukasnya.

BERITA TERKAIT