DPRD KOTIM 

Dewan Usulkan Anggaran Mahasiswa Berprestasi dan Miskin Ditambah

Sampit,- Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotim H.Abdul Kadir meminta agar anggaran untuk mahasiswa miskin dan berprestasi yang dialokasikan olah pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dinilai masih sangat kecil hal ini juga untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) mereka.

“Kalau bisa saya mengusulkan anggaran untuk mahasiswa Kotim baik yang diluar kota ataupun didalam kota, karena anggaran mereka masih terlalu kecil, dengan adanya penambahan itu untuk memberikan perhatian kepada mahasiwa yang berprestasi ataupun miskin,” Sampainya dalam forum pembahasan RAPBD Kotim dalam rencana kerja anggaran, antara Komisi I dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kotim, Kamis (21/11).

Abdul Kadir juga mengatakan, anggaran untuk mahasiswa berprestasi dan miskin itu memang harus diperhatikan atau ditambah tetapi dengan adanya persyaratan tertentu seperti perguruan tingginya harus akreditasi A atau nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)3,5 sehingga menjadi SDM yang unggul untuk orang Koptimis nantinya.

“Perhatian kita itu bukan saya mengecilkan yang tidak mampu, tetapi prestasi itu bukan mampu atau tidak mampu dari segi finansial tetapi mampu dalam kepalanya, itu yang saya harapkan,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini juga mengatakan banyak putra-putri daerah Kabupaten Kotim yang berprestasi, tetapi mereka tidak kembali kedaerah Kotim baik tenaga medis, Dokter maupun yang lainnya, mereka sukses diluar daerah dan enggan kembali Kotim, karena saat menimba ilmu penghargaan dan perhatian dari pemerintah daerah sangat kurang.

“Dengan adanya perhatian pemerintah daerah kepada mereka itu nantinya mereka akan berpikir pulang dan mengabdi di kampung halaman sendiri,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment