DPRD KOTIM 

Ngebut Sehari !!! DPRD Kotim Gelar Tiga Paripurna Sekaligus

Sampit,- DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menggelar tiga agenda paripurna sekaligus, di ruang rapat paripurna, Senin (18/11/2019).

Ketiga rapat lengkap itu adalah paripurna ke 4 masa sidang I tahun 2019, dengan agenda pertama rapat paripurna pandangan fraksi terhadap RAPBD Tahun 2020.

Kemudian paripurna kedua yakni penyampaian hasil reses perdana anggota DPRD Kotim periode 2019-2024 dan jawaban bupati terhadap dua ranperda inisiatif DPRD Kotim.

Sementara agenda rapat paripurna ketiga laporan penyampaian program pembentukan peraturan daerah (Propemperda).

Rapat paripurna itu dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kotim, H.Rudianur, didampingi Ketua DPRD Kotim, Drs. Rinie, dan Wakil Ketua II Muhammad Rudni, dihadiri Wakil Bupati Kotim, H.M Taufiq Mukri, dan sejumlah anggota DPRD dan jajaran OPD.

Ketua DPRD Kotim, Drs. Rinie mengatakan setelah tiga agenda rapat paripurna sudah rampung dilaksanakan, maka selanjutnya, kami akan mendengar kan paparan dari pihak eksekutif terkait kondisi keuangan daerah APBD Tahun 2020.

Dijelaakannya, hal itu dilakukan agar dalam pembahasan anggaran nantinya bisa berjalan dengan lancar, karena kita harus mengejar target tanggal 27/11/19 pembahasan harus sudah rampung dan RAPBD kita sudah bisa di sahkan menjadi APBD 2020.

“Kami berharap seluruh SOPD dilingkungan Pemkab Kotim sudah siap dengan program kerjanya masing-masing supaya bisa dibahas nanti nya dengan mitra kerja komisi di DPRD,” ungkap, Rinie.

Ditambahkannya, pembahasan anggaran bisa dipastikan akan berlangsung hingga malam hari dan masyarakat pun boleh mengawasi jalannya pembahasan RAPBD kita secara bersama karena terbuka untuk publik.

“Yang jelas seperti apapun kondisi keuangan daerah kita kedepannya kita hadapi bersama-sama, sementara ini saya tidak bisa memastikan kita tunggu paparan dari tim anggaran eksekutif nanti, namun besar harapan kita defisit itu tidak terjadi terlalu besar,”tuturnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment