DPRD KOTIM 

Rumah Ibadah Dominasi Usulan Reses Dapil I

Sampit,- Kalangan Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur berjanji akan memperjuangkan kegiatan rehab rumah ibadah, dalam kegiatan reses, yang dilaksanakannya di daerah pemilihan (Dapil) I.

Seperti diungkapkan anggota DPRD Kotim asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sutik, SE, saat mengadakan reses di kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang, belum lama ini.

Menurut dia, dalam reses kali ini, pihaknya mencoba mengakomodir usulan masyarakat yang belum terealisasi pada APBD Kotim sebelum-sebelumnya. “Kami mencoba, mengakomodir usulan yang belum terlaksana agar dapat tercover pada APBD Murni tahun 2020 mendatang,” kata Sutik.

Adapun, kata dia, usulan yang belum terakomodir, di antaranya kegiatan rehab rumah ibadah. Baik itu rumah ibadah umat muslim seperti musholla dan masjid, juga rumah ibadah agama lainnya.“Kalau untuk kegiatan infrastruktur sepertinya sebagian besar sudah terakomodir, karenanya kami mencoba fokus pada pembangunan rumah ibadah,” ungkapnya.

Dijelaskannya aspirasi masyarakat yang disampaikan ke anggota Dewan nanti dibawa ke Musrenbang tingkat kecamatan, dan Musrenbang tingkat kabupaten. Anggota Dewan melaksanakan reses biasanya dalam setahun tiga kali.

Ditambahkannya, Reses merupakan salah satu pintu masuk bagi  bagi masyarakat menyampaikan usulan terhadap berbagai pembangunan kepada anggota Dewan untuk disampaikan  ke Pemerintah Kabupaten Kotim agar dijadikan program di tahun yang akan datang.

Sementara itu dalam kegiatan resesnya juga, Anggota DPRD yang sudah menjabat satu periode sebelumnya ini juga menyempatkan diri untuk memberikan bantuan langsung tunai kepada pihak masyarakat untuk rehab mesjid dan kegiatan fardu kifayah.

BERITA TERKAIT