DPRD KOTIM 

Ketua DPRD Ingatkan, Generasi Muda Harus Warisi Semangat Juang Para Pahlawan

Sampit,-Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November kemarin harus dimaknai dengan rasa haru dan bangga, sehingga menyatukan ke hati, serta bagaimana mencontoh para pejuang dulu dengan semangat yang menggelora dan mampu berkorban apa saja, dan bersatu mengusir para penjajah dinegeri Indonesia tercinta ini.

“Seharusnya semua elemen bisa memaknai hari pahlawan ini dengan rasa haru dan bangga terutama generasi penerus bangsa yang harus mampu melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya untuk tegaknya NKRI,” Sampai Ketua DPRD Kabupaten Kotim Dra.Rinie, Senin (11/11).

Dirinya berharap semua orang bisa mengenang para pahlawan bangsa Indonesia, dan menjadikan mereka inspirasi dalam membangun bangsa, khususnya di Kabupaten Kotim ini, dengan mengisi pembangunan di segala bidang serta mau berkorban demi kepentingan orang banyak.

“Saya berharap generasi muda penerus bangsa agar dapat mewarisi semangat juang para Pahlawan kita, sehingga dapat memiliki mental patriotisme untuk membangun bangsa dan negara khususnya menuju Kabupaten Kotim yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Politisi Partai PDI Perjungan ini juga mengatakan peringatan hari pahlawan ini juga untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini. Dengan melakukan aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

“Menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi semua juga bisa yaitu dengan menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional,” terangnya.

Rinie juga menambahkan peringatan hari pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran semua masyarakat untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat dan jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia.

“Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT