DPRD KOTIM 

Waket II DPRD Kotim Nilai, Reses Perseorangan Lebih Efektif Serap Aspirasi

Sampit,- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotim M.Rudini Darwan Ali mengatakan, reses yang dilakukan secara perorangan di daerah pemilihan (dapil) masing-masing tersebut lebih efektif. Masyarakat juga bisa menilai langsung anggota dewannya yang mana yang bekerja dan yang tidak ,yang mana yang peduli dengan masyarakat sesuai daerah pemilihanya.

Rudini mengatakan sudah dua hari ini melakukan reses perseorangan kedaerah pemilihan (Dapil ) 1 yang meliputi Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Reses yang pertama dilakukannya di Desa Bapeang dan yang kedua di daerah Mentawa Baru Hilir.

“Mulai Selasa kemarin saya sudah melakukan reses perseorangan hal ini dilakukan untuk menampung dan menggali aspirasi masyarakat yang diwakilinnya, sekaligus bisa menjalin tali siraturahmi dengan masyarakat,” Sampainya saat dibincangi diruang kerjanya Kamis (7/11).

Menurut Rudini reses perorangan ini sangat bagus untuk dapat langsung menampung aspirasi masyarakat di dapilnya masing-masing. Dan dapat langsung mengetahui apa yang diinginkan oleh masyarakat. Dan dengan reses perseorangan tersebut diharapkan hasilnya nanti dapat bermanfaat untuk pembangunan di Kabupaten Kotim lebih merata lagi.

“Dengan reses ini juga kita dapat membaur langsung ke masyarakat sehingga kita dapat langsung mengetahui keinginan masyarakat. Karena anggota DPRD dipilih oleh masyarakat, dan bekerja juga untuk masyarakat,” ucapnya.

Rudini juga mengatakan saat melakukan reses di Desa Bapeang sejumlah warga disana menyampaikan aspirasiya terkait bibit ikan karena banyak warga didaerah tersebut mempunyai tambak ikan patin dan saat ini penjualannya sudah sampai keluar daerah.

“Para warga disini meminta pemerintah daerah kabupaten Kotim peduli akan para penambak ikan, karena selama ini mereka tidak pernah mendapatkan bantuan baik bibit maupun pangannya,” ujar ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kotim ini.

Berbeda pada saat reses di Kelurahan Mentawa Baru Hilir sejumlah warga mengeluh terkait infrastruktur jalan yang selama ini masih banyak yang rusak, bahkan ada jalan yang puluhan tahun tidak pernah tersentuh oleh pembangunan padahal jalan tersebut berada didalam kota.

“Saat saya reses di Kelurahan Mentawa Baru Hilir banyak warga yang mengeluh terkait infrastruktur jalan yang saat ini masih banyak yang rusak, padahal jalan tersebut berada ditengah kota, dan warga juga mengatakan sudah dua kali ganti kepemimpinan Bupati tetapi tidak pernah tersentuh oleh pembangunan,” ucap Rudini

Dirinya juga mengatakan hasil reses itu nanti akan disampaikan melalui rapat penyampaian hasil reses dan akan menjadi bahan bagi DPRD dan pemerintah kabupaten untuk dibahas bersama dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pembangunan, khususnya didaerah dapil 1 ini.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment