DPRD KOTIM 

Reses Desa Pundu Paisal Dikeluhkan Falsilitas Penunjang Pendidikan

Sampit,- Dari hasil reses perorangan yang dilakukan oleh Paisal Damarsing, yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris Komisi II DPRD Kotim di Desa Pundu, Kecamtan Cempaga Hulu, ternyata masalah falsilitas penunjang pendidikan masih menjadi soal

“Dari yang kami aspirasi yang kami tampung dilapangan, masalah pendidikan masih kita anggap sangat urgen terutama masalah kekurangan tenaga didik dan toilet di beberapa sekolah yang sudah rusak parah maupun yang tidak ada,” Ungkapnya Kamis (7/11/2019) tadi siang.

Bahkan dari cek dilapangan menurutnya sesuai dengan apa yang disampaikan oleh masyarakat dan tokoh masyarakat di desa setempat ada falsilitas seperti Kursi dan Meja murid yang sudah tidak layak digunakan.

“Ini nantinya akan kita bawa ke pembahasan semoga hak-hak masyarakat bisa dapat terakomodir dengan baik, apalagi kalau kita lihat memang sudah sangat sepatutnya untuk di realisasikan,harapan kami tentunya pemerintah daerah merealisasikan terkait urusan dunia pendidikan di daerah kita ini,” Ujarnya.

Paisal sendiri merupakan anggota DPRD Kotim baru yang menang di Pileg 2019 lalu dari dapil IV, pria asli dari Cempaga hulu ini mengerti betul apa persoalan yang dihadapi oleh masyarakat di dapilnya saat ini.

“Kita akan pelajari tentunya, dan sebagai wakil rakyat kami menjalankan tugas dan fungsi kami, dan salah satunya dari giat reses ini, dengan bertatap muka dan melihat fakta dilapangan kita akan tahu dan memastikan mana yang bisa di prioritaskan di pembahasan nantinya,” Tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment