DPRD KOTIM 

Jalan Perenggean Langganan Lakalantas ”Dewan Minta Dinas Terkait Segera Pasang Rambu Lalin”

Sampit,- Anggota DPRD Kotawaringn timur yang berasal dari daerah pemilihan dapil V Hendra Sia senin (7/11/2019) meminta kepada dinas perhubungan baik kabupaten maupun provinsi supaya secepatnya melakukan antisipasi kecelakaan lalulintas yang sering terjadi dikecamatan parenggean.

Didaerah parenggean itu motor sama motor saja bisa tebarakan apalagi dengan truck baru saja kemren kecelakan yang menewasan anak SMA itu lantaran kendaraan yang hilir mudik itu tidak diingatkan dengan rambu rambu jalan ya akbatnya patal begitu dan itu kejadian bukan cuma sekal sudah berkali kali,”tutur Hendra.

Salah satunya dengan cara memasang rambu rambu lalulintas jalan supaya para penguna jalan tidak kebut kebutan dijalanan terutama angkutan truck buah swit dan juga cpo.

Lebih Lanjut politisi Paratai Perindo Kotawaringin timur ini yang duduk sebagai anggota komisi I DPRD Kotim ibni mengatakan sejak perbaikan jalan yang dilakukan oleh provins kalteng lalu lintas sudah berjalan lancar dengan aspan yang mulus itu lah para pengedara justru mengabaikan keselamatan diri mereka sendiri bahkan orang lain mungkn jika dipasang marka jalan atay rambu rambu itu bisa mengurangi kecelakan lalulntas di daerah tersebut.

“Saya harap dinas terkait segera melaksanakan untuk membuat marka jalan atau rambu rambu nya minimal garis putih dan palang peringatan,” jelasnya.

Dia juga mengatakan apresiasi kepada pemeribtah provinsi daam hal pembangunan inprastruktur yang saat ini masih dilakukan jalan jalan sudah diaspal seperti jalan Desa Karang Sari,Karang tunggal banyak anak sekolah yang hilir mudik begitu juga dengan truck angkutan juga marak berlalulintas sehingga sngat rawan terjadinya kecalakaan bahkan sudah sangat sering terjadi lakalantas .”tegas Hendra.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment