DPRD KOTIM 

APBD Defisit 10%, DPRD Pastikan Rasionalisasi Anggaran

Sampit,- DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur optimistis pembahasan Anggaran Pendapatan dan Be­lanja Daerah (APBD) Kotim 2020 rampung sebelum 30 Novem­ber 2019. Dewan memastikan akan merasionalisasi anggaran tersebut hingga komponen terkecil.

“Banyak mata anggaran yang akan kita sesuaikan, ada yang ditambahkan, ada yang di­kurangi atau bahkan dinolkan, mengingat situasi keuangan daerah kita saat ini sedang defisit 10% dengan kisaran angka Rp150 miliar,” ujar Ke­tua DPRD Kotim, Drs.Rinie, di Sampit, Kamis (7/11/2019)

Sebab itu lanjutnya, dilaksanakannya rasionalisasi dan sinkronisasi program dan kegiatan pada OPD, kita berharap TAPD dapat melakukan rasionalisasi terlebih dahulu dengan OPD dengan memperhatikan skala prioritas dan tetap mengedepankan kepentingan masyarakat,” jelas Rinie.

Dalam rangka rasionalisasi anggaran tersebut, Ketua DPRD Kotim Periode pertama ini mengharapkan komunikasi internal antara TAPD, OPD dan Bupati dapat berjalan selaras termasuk dengan Banggar. Jangan sampai ada stigma yang berkembang dimasyarakat ketika tidak ada anggarannya yang disalahkan DPRD, yang disalahkan TAPD.

“Jangan sampai ada stigma seperti itu, tidak ada anggaran yang disalahkan DPRD atau Pemkabnya. Kita berkomitmen untuk menjadikan APBD TA 2020 ini sebagai tanggung jawab bersama termasuk bersama Bupati,” tegasnya.

Pembangunan Kabupaten Kotawaringin Timur Kedepan merupakan tanggung jawab kita bersama mari kita bergandeng tangan, kita tempatkan pembangunan kabupaten kotim sebagai prioritas dengan tetap memperhatikan kepentingan masyarakat,” Pungkas Rinie.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment