DPRD KOTIM 

Ini Dia Usulan Masyarakat Kecamatan Telawang Dalam Reses Ketua Fraksi Demokrat

Sampit,- Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotim, Parimus melaksanakan reses di daerah pelosok kali ini dia di Desa Biru Maju Kecamatan Telawang. Salah satu pekerjaan yang mendesak dan harus diprogramkan ditahun 2020 adalah pembangunan jembatan di Sungai Biru Maju yang mana pengubung antar desa.

“Jembatan itu akan menghubungkan desa Pantap, Desa Tangar, Desa Sumber MAkmur dan Desa Sebabi, maka dari itu ini akan diperjuangkan semoga bisa diterima di tahun 2020 nanti, “kata Parimus, Rabu (6/10/2019).

Parimus mengatakan anggaran yang diprgunakan untuk pembangunan itu tidak bergitu besar. Jembatan permanen yang dibangun itu. “Saya kira tidak besarlah kalau kita bagun jembatan itu, sekarang tinggal political will dari pemerintah untuk berpihak atau tidak anggaran tahun depan kepada masyarakat, “kata dia.

Parimus mengakui ketimpangan pembangunan di Kotim disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama adalah faktor ketimpangan sumber daya. Kedua faktor-faktor fiskal atau soal keuangan daerah terpusat di daerah perkotaan . kedepannya reformasi diharapkan ketimpangan akan selesai, tetapi tidak, daerah banyak yang bergejolak karena minimnya alokasi dana.

Ketua DPC Demokrat Kotim ini menegaskan dengan politik anggaran yang ada di DPRD maka dirinya akan berjuang maksimal untuk itu.

“Semuanya sudah sering diusulkan berjenjang melalui kegitan musrenbang ditingkat bawah sampai ke tingkat kabupaten, sekarang bagaimana dengan dibukanya jalan itu maka akan membuka akses ekonomi penghubung dengan masyarakat lainnya,”Pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment