DPRD KOTIM 

Serap Aspirasi Warga, Anggota DPRD Gelar Reses Malam Hari

Sampit,- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Modika Latifah Mubawarah, SE mengatakan masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota dewan turun ke daerah pemilihannya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” ucapnya saat melakukan kegiatan reses Selasa (5/10) di Kecamantan MB Ketapang.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan di dewan. “Selanjutnya kita akan teruskan ke Bupati Kotim yang kemudian diteruskan pada OPD terkait,” ujarnya.

Modika berharap apa yang menjadi usulan masing masing perwakilan masyarakat MB Ketapang nantinya juga dapat disampaikan kembali pada musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat kabupaten.

“InsyaAllah, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah mudahan bisa terakomodir semuanya, masyarakat silahkan sampaikan, usulan itu saya akan kawal hingga ketingkat kabupaten,” imbuhnya.

Ditambahkannya, masyarakat juga boleh menyampaikan hal-hal di luar usulan pembangunan infrastruktur, terkait hal apapun silahkan sampaikan saja.

Pantauan di lapangan, ratusan warga Mentawa Baru Ketapang khusus di wilayah pemilihan (Dapil I) memadati halaman tempat pertemuan kegiatan reses Modika Latifah Munawarah di Jalan HM.Arsyad.

Sebelumnya, Sekwan DPRD Kotim, Ir. Eka Bima Wardana menyampaikan, dalam kegiatan reses anggota dewan langsung turun ke masing-masing dapil. Selain menyerap aspirasi masyarakat juga sebagai ajang silaturahmi.

Aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada anggota dewan, kata dia, adalah terkait usulan pembangunan di wilayah tersebut. “Setelah disampaikan aspirasi tersebut akan di bawa ke Musrenbang tingkat kabupaten,” katanya.

Disebutkannya, dalam setahun anggota dewan melaksanakan reses tergantung masa sidang, namun biasanya dalam setahun tiga kali dilaksanakan. Kepada masyarakat silakan menyampaikan aspirasi yang memang dibutuhkan oleh desa terkait pembangunan.

“Manfaatkan moment ini sebaik-baiknya, usulkan aspirasi yang membangun agar wilayah kita bisa maju,” imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment