DPRD KOTIM 

AKD DPRD Kotim Terbentuk, Formasi Baru Kinerja Baru

Sampit,- Setelah menunggu beberapa hari pasca pelantikan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur, Alat Kelengkapan Dewan (AKD) akhirnya Terbentuk.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, menegaskan, pembentukan AKD berdasarkan musyawarah mufakat 40 orang anggota dewan.

“Dari hasil musyawarah, selain pimpinan komisi, terbentuk juga Banggar, Bapemperda dan Bamus,” kata Rudianur, kepada awak media, Senin (07/10/2019).

Komisi di DPRD Kabupaten Kotim, tidak ada perubahan dari periode lalu, sampai dengan sekarang tetap masih berjumlah empat Komisi.

“Pembagian Komisi sesuai dengan aturan karena jumlah anggota dewan 40, maka ketentuannya harus empat komisi,” tegasnya.

Untuk kelengkapan lain, Imbuh Rudianur, tidak ada perubahan apapun dari yang sebelumnya, hanya sumberdaya manusianya yang berganti menjadi orang baru.

Adapun lanjutnya, Ketua Komisi I dijabat oleh Agus Suryantara (PDIP), Ketua Komisi II Hj. Darmawati (Golkar) , Ketua Komisi III H.Sanidin (Gerindra), Ketua Komisi IV Dadang H Syamsu (PAN).

Sementara untuk Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dijabat oleh, Handoyo J.Wibowo (Demokrat), dan Ketua Badan Kerhormatan (BK) H.Ramli (Nasdem).

Rudianur menambahkan, seluruhnya saat ini AKD telah terbentuk maka selanjutnya agenda yang menunggu yakni pembahasan APBD Murni Tahun Anggaran 2020.(Fit)

BERITA TERKAIT

Leave a Comment