DPRD KOTIM 

Hari Ini Unsur Pimpinan DPRD Resmi Dilantik

Sampit,- Pimpinan DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah janjinya.Para pimpinan itu terdiri dari Ketua Drs.Rinie (PDIP), Wakil Ketua I H.Rudianur (Golkar), Wakil Ketua II Muhammad Rudini (PAN).

Ketiga pimpinan itu dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Sampit. Turut hadir pula Sekertaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur, Halikinoor.

Usai pelantikan, Ketua DPRD Kotim Rinie mengatakan agenda selanjutnya yang sudah menunggu orientasi dimana seluruh Anggota DPRD akan bersama-sama menjalani masa orientasi guna memahami tugas dan fungsi lembaga legislatif.

Rinie juga mengatakan selanjutnya adalah penyusunan tata terbit (tatib). Ia mengaku saat ini akan segera disiapkan kemudian disusul dengan pembentukan alat kelengkapan DPRD (AKD).

“Jadi tentang pra AKD sudah kita siapkan. Cuma memang berdasarkan ketentuan, AKD itu kan dibentuk berdasarkan tata tertib. Jika tatib sudah selesai kita rumuskan maka AKD juga akan segera rampung,” kata Rinie kepada wartawan usai pelantikan di gedung DPRD Kotim, Selasa (01/10/2019).

“Harapan kita hasil fasilitasi dan masa orientasi bisa selesai minggu ini dan kemudian kita sahkan tatibnya. Baru kita putuskan. Tapi embrionya sudah dan ini tinggal hanya hal-hal bersifat formalitas aja,” tambahnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment