DPRD KOTIM 

Proyek Pembangunan Wajib Gunakan Galian C yang Legal

Sampit,- Seketaris Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin timur Hj Darma Wati ,Mengingatkan kepada semua pengusaha kontraktor yang mengerjaan proyek pembangunan baik itu yang bersumber dari pendpaatan belanja daerah (APBD)Kabupaten kotawaringin timur juga yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN)wajib mengunakan bahan baku galian C yang legal.

Artinya galian C yang jelas asal usul nya dan punya perzianan yang lengkap hal ini dilaku supaya prpyek yang dikerjakan tersebut aman tidak mengunakan bahan galaian C yaitu pasir untuk cor beton amaupun untuk penimbunan dan sebagainya tersebut.

”saya hanya mengingatkan saja supaya diekemudian hari tidak ada masalah jangan karena harga murah lalu mengunakan yang ilegal itu artinya tidak benar .”kata Hj darmawati.

Menurutnya dengan langkah ini kita secara tidak lanngsung menertib kan galian galian C yang tidak jelas tersebut.

kalau tidak ada yang mau beli secra otomatis mereka akan mengurus perizinan juga oleh sebab itu saya mengingatkan kepada pihak kontraktir supaya mengunakan galian C yang legal saja guna menghindari pelanggaran hukum nantinya .”tutur Hj darma.

Dia juga mengatakan dalam hal ini pihaknya meminta kepada pihak penegak hukum supaya memantau proyek pembangunan dikotim supaya tidak mengunakan galian C ilegal tersebt bila mana ditemukan sebaiknya mepbangunan dihetikan saja sebab banyak saja galian C yang legal dikotim.

Masyarakat diajak untuk mengawai proyek dikotim jika ditemukan hal hal tersebut diatas maka laporkan saja suaya bisa di tindalanjuti oleh pihak berwajib .”tegas Hj darma.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment