DPRD KOTIM 

DPRD dan KPU Akan Rapat Bahas Pilkada Tahun 2020

Sampit,- Komisi I DPRD Kotim dan KPU Kotim dalam waktu dekat akan segera menggelar RDP untuk membahas anggaran sekaligus tahapan Pilkada serentak Tahun 2020 mendatang.

“Karena tahapan pilkada kita tahun ini juga dilaksanakan maka akan masuk di APBD perubahan anggarannya, sehingga sebelum membahas APBD tersebut kami akan membahas nya terlebih dulu dengan KPU supaya lebih fokus dan teliti,” kata Anggota Komisi I DPRD Kotim, Syahbana, Selasa (23/7/2019).

Dikatakannya, sesuai tahapan jadwal pilkada diperkirakan jatuh pada bulan november mendatang sehingga menjelang pembahasan APBB- Perubahan 2019 ini komisi I harus benar benar ektra hati hati dalam menentukan kebijakan anggaran jangan sampai kurang dan lebih sehingga tidak ada celah untuk hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jika nanti pembahasan sudah selesai dan ada kata sepakat, maka nantinya kami akan kordinasi ketingkat provinsi karena pilkada kotim itu berbarengan dengan pilgub kalteng sehingga sangat perlu untuk kordinasi,” jelasnya.

Ditambahkan Syahbana, nantinya RDP juga akan membahas peraturan KPU tentang tahapan, program, dan jadwal dalam Pilkada 2020 seperti tanggal hingga lamanya masing-masing tahapan. tidak menutup kemungkinan juga akan membahas persoalan lain walaupun hal tersebut seharusnya dibahas sesuai dengan PKPU yang dikonsultasikan.

BERITA TERKAIT