DPRD KOTIM 

Infrastruktur dan Jembatan Masih Jadi Prioritas Usulan Masyarakat Kotim

Sampit,- Pembangunan dibidang infrastruktur baik jalan maupun jembatan masih menjadi skala prioritas dari masyarakat di Kabupaten Kotim yang disampaikan ke DPRD setempat.

Usulan tersebut terungkap saat kalangan DPRD Kabupaten Kotim melakukan reses ke daerah pemilihannya masing-masing masing dan dilaporkan dalam sidang rapat paripurna di Sampit.

“Beberapa usulan dari masyarakat yang paling menonjol adalah pembangunan infrastruktur, baik jalan lingkungan desa, jalan penghubung antar desa maupun jalan menuju ke ibukota kecamatan,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kotim, Drs. M.Shaleh,Senin (22/7/2019).

Politisi Partai Amanat Nasional ini juga menambahkan, sampai dengan saat ini, dimana sudah dua periode menjadi legislator di Kabupaten Kotim masih ada beberapa desa yang belum terkoneksi secara langsung dengan ibukota kecamatan.

“Selain meningkatkan dan membuka jalan, masyarakat juga memohon kepada dinas terkait supaya membuat pemetaan dan program terpadu untuk rencana pembangunan jalan usaha tani sesuai dengan potensi lahan pertanian di masing-masing desa,” ujarnya.

Ditambahkanya, pihaknya DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur memastikan akan mengawal usulan masyarakat tersebut sampai ketingkat pembahasa APBD-Perubahan 2019 sehingga bisa diakomodir.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment