DPRD KOTIM 

Legislator Minta Pemkab Perhatikan Gaji Guru PAUD

Sampit,- Anggota DPRD Kabupaten Kotim, Hj. Salasiah meminta pemerintah daerah (Pemda) setempat memperhatikan nasib guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terutama gaji mereka yang bertugas di desa.

Sebab, menurutnya, masih terdapat guru PAUD yang mendapat gaji sangat kecil, namun tetap menjalankan tugas dengan sepenuh hati.

Karenanya perhatian pemerintah perlu dan wajib memberikan gaji kepada mereka yang sudah rela mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran demi kemajuan pendidikan.

“Tentu kita prihatin jika masih ada guru PAUD yang mendapat gaji tidak layak. Harapan kita mereka ini bisa diperhatikan kesejahteraannya,” ucap Salasiah, Jum’at (19/7/2019).

Anggota Komisi I DPRD Kotim ini pun berpandangan bahwa kemajuan pendidikan juga tidak lepas dari peran serta guru yang bertugas di pedalaman, karena dengan perjuangan kerja keras agar anak-anak yang tinggal di pelosok desa tetap menerima ilmu pengetahuan.

“Kita berharap kedepan tidak ada lagi guru PAUD yang mendapat gaji tidak layak. Karena mereka bekerja juga memiliki keperluan sehari-hari,” ucapnya kembali.

Ia menjelaskan kenapa pemerintah harus memberikan perhatian yang besar kepada guru PAUD, karena selain memiliki tugas yang lebih berat dari guru sekolah baik SD hingga SLTA, peran guru PAUD juga sangat strategis dalam membentuk karakter anak anak sebagai generasi kedepan.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment