DPRD KOTIM 

Tugas Sisa Akhir Masa Jabatan DPRD Kotim, Tinggal Bahasa APBD-P 2019

Sampit,-  Ketua DPRD Kotim HM Jhon Krisli mengatakan, di akhir jabatan anggota DPRD periode 2014-2019 ini akan ada agenda terakhir mereka, yakni membahas APBD Perubahan Tahun Anggaran 2019.

Pembahasan itu, kata Jhon diperkirakan di bulan Juni ini. Hingga disahkan pada Juli mendatang. Pembahasan itu sendiri memakan waktu paling lama sepekan, sebab tidak banyak hal yang diubah dalam APBD berjalan ini.

“Melihat dari jadwal yang sudah disusun di bulan Juni dan Juli ini akan ada agenda  mulai dari penyampaian KUA-PPAS Perubahan hingga pembahasan dan pengesahan APBD Perubahan oleh DPRD periode ini,” kata Jhon, Selasa (16/7/2019).

Pembahasan APBD Perubahan ini dilakukan lebih awal lantaran DPRD melihat dari sebelumnya APBD yang dibahas di bulan Agustus maka pada tataran pelaksanaan akan terlambat.

“Pemerintah kesulitan melakukan pekerjaan fisik karena waktunya yang sangat terbatas,” kata dia.

Lanjut Jhon jika disahkan di bulan Juli maka pelaksanaan itu paling cepat di September sudah mulai dilakukan, dengan begitu kegiatan fisik tidak berdampak batas waktu diakhir tahun.

Kemudian, kata Jhon anggota DPRD baru akan dilantik 14 Agustus 2019 maka mereka mulai bisa efektif bekerja diperkirakan sekitar bulan Oktober.

September  banyak waktu yang tersita hanya untuk urusan penyusunan alat kelengkapan lembaga itu seperti Badan Kehormatan, Komisi, Badan Anggaran,  Badan Musyawarah, Badan Pembentukan  Perda dan lain sebagainya.

BERITA TERKAIT