DPRD KOTIM 

Serapan Anggaran Harus Maksimal ”APBD Murni 2019 Jangan Jadi Silpa Lagi”

Sampit,- Serapan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Kotawaringin Timur Tahun 2019 diharapkan bisa secara maksimal. Semua program kerja yang telah disepakati bersama jangan kembali menjadi Silpa di APBD Tahun 2019.

“Saya harap serapan anggran di APBD murni tahun ini maksimal jangan sampai ada yang kembali menjdi silpa .”ujar Ketua Komisi I DPRD Kotim Handoyo J.Wibowo, Kamis (4/7/2019).

Menurut Handoyo sebelumnya kita bersama sama pihak eksekutif (tim anggaran ) mebahas anggaran tersebut dan sudah tertuang dalam satu perda yang wajib dilaksanakan oleh sebab itu jika anggran kita tidak diserap secara maksimal tahun ini alangkah sangat di sayangkan sebab banyak usulan masyarakat yang belum terakomodir.

“Namun saya yakin kepada sopd dikotim ini bisa bekerja dengan baik sehingga anggaranya bisa terserap secara maksimal dan usulan pembangunan pun bisa teralissi,” kata Handoyo.

Dia juga mengatakan dari infromasi untuk saat ini, serapan anggran di APBD tahun 2019 baru terlaksana sekitar 39% padahal kita sudah mendekati pembahasan APBD Perubahan tahun 2019,”oleh sebab itu kita berharap serapan anggran bisa maksimal,”Demikian Handoyo.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment