DPRD KOTIM 

Pemkab Harus Kuatkan Sektor Pertanian Dan Perikanan

Sampit,- Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotim Jainudin Karim meminta agar pemerintah daerah lebih jeli dalam menganalisis roda ekonomi daerah ini yang menjadi acuan masyarakat, terutama yang membidangi perikanan dan pertanian.

“Harapan kita pemerintah daerah menguatkan sua sektor ini untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat serta menumbuhkan PAD daerah ini sampai pada jangka panjang kedepannya,” Pungkasnya Kamis (4/7/2019).

Legislator Partai Gerindra ini juga menerangkan sejauh ini peningkatan sektor perikanan dan pertanian yang masih terus ditingkatkan tersebut belum maksimal terlihat jelas hasilnya sejak beberapa tahun terkahir ini.

“Untuk itu perlu kita tekankan agar dua sektor ini juga harus di prioritaskan, selain bisa menghemat anggaran hasilnya juga jauh lebij besar dibandingkan lainnya, ini kita bicara masalah kajian,” Timpalnya.

Selain itu gerakan membangun nelayan dan petani juga menurutnya perlu digalakkan agar masyarakat secara menyeluruh mau kembali pasa profesi tersebut dengan target penghasilan yang jelas.

“Kita ketahui tidak hanya wilkum selatan, daerah utara juga masyarakat kita banyak yang berprofesi nelayan sungai dan petani, hanya saja mereka tidak terkoordinir dengan baik sehingga sulit berkembang,” Tutupnya

BERITA TERKAIT

Leave a Comment