DPRD KOTIM 

Camat Diminta Kawal Pembangunan di Tingkat Desa

Sampit,- Suksesnya pembangunan di tingkat desa tentu perlu dukungan semua pihak, baik masyarakat sebagai objek pembangunan. Terkait itu, camat turut diminta aktif dalam mengawal proses pembangunan di tingkat desa.

Seperti, pembinaan hingga pendampingan penggunaan Dana Desa yang bersumber dari APBN, maupun Alokasi Dana Desa yang bersumber dari APBD.

Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli Selasa (2/7/2019) di Sampit meminta kepada seluruh camat agar selalu aktif mengawal pembangunan desa di wilayah kerjanya.

Apalagi, camat sebagai pemegang kekuasan tertinggi. Sehingga, lebih mengetahui detail kondisi di masing-masing desa wilayahnya.

“Kita minta camat agar proaktif dalam pengawasan dan pembinaan terhadap desa-desa di wilayahnya. Supaya ketika mereka ketika tidak atau kurang tahu memahami aturan, bisa dibantu dengan saran dan masukan,” kata Jhon Krisli.

Selain itu, Ia juga meminta kepala desa agar dapat melaksanakan tugasnya secara sungguh-sungguh dalam membangun wilayahnya. Apalagi desa saat ini merupakan ujung tombak pembangunan daerah.

BERITA TERKAIT