PEMKAB KOTIM 

Dongkrak Jumlah Wisatawan Pemkab Kotim, Gaet Investor Perhotelan

Sampit,- Meningkatnya jumlah wisatawan di Kabupaten Kotawaringin Timur, membuat Pemda setempat semakin serius untuk meningkatkan pelayanan kepada wisatawan. Salah satu yang dibenahi adalah dengan menambah fasilitas infrastruktur di bidang perhotelan.

“Tidak lama lagi Hotel bintang empat akan dibangun di Jalan MT Haryono Barat, hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada para wisatawan yang datang kedaerah ini,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinnor, Senin (1/8/2019) Disampit.

Sesuai rencananya hotel tersebut berlantai 12 dengan jumlah 226 kamar. Kemungkinan besar, bangunan hotel itu juga nantinya akan lebih besar dibandingkan hotel-hotel yang ada di kotim saat ini.

Halikin mengatakan pembangunan hotel berbintang empat tersebut tentu akan berdampak terhadap masyarakat daerah. Salah satunya membuka lapangan pekerjaan.

“Jika nanti hotel selesai dibangun, maka juga akan banyak membutuhkan tenaga kerja. Dan ini kesempatan bagi masyarakat Kotim untuk bekerja di sana,” jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini jumlah wisatawan yang datang kedaerah kabupaten kotawaringin timur setiap tahunnya cukup signifikan bertambah dan itu menjadi nilai jual kita kepada investor saat ini.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment