PEMKAB KOTIM 

Pemkab Kotim Buka Pendaftaran Beasiswa Gratis

Sampit,- Demi mewujudkan SDM generasi muda yang berkualitas dan berkarakter. Pemkab Kotawaringin Timur mulai berbenah memperbaiki kualitas pendidikan dengan menyiapkan program Beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu.

“Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia merupakan bagian dari program Nawacita Presiden Joko Widodo juga selaras dengan RPJMD Propinsi Kalteng serta Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotim,” ujar Sekertaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinoor, Jum’at (28/6/2019).

Menurut Halikinoor, kualitas pendidikan harus terus ditingkatkan, bukan hanya sekedar tuntutan zaman, namun juga generasi muda merupakan tulang punggung daerah ini kelak, sehingga mempersiapkan generasi muda saat ini harus benar-benar berkualitas dari semua aspek.

“Maka dari itu, bukan sekedar wacana semata namun ini janji yang harus direalisasi untuk peningkatan Sumber Daya Manusia. Saat ini Pemda Kabupaten Kotim sudah menyiapkan program beasiswa gerbang mentaya untuk bagi anak-anak keluarga miskin di tingkat perguruan tinggi,”kata Halikinoor.

Ada lima kategori beasiswa yang bisa di ikuti oleh mahasiswa asal kotawaringin timur, diantaranya 1. Bagi mahasiswa yang kurang mampu, 2. Mahasiswa tahap akhir, 3. Mahasiswa berprestasi akademik, 4. mahasiswa berprestasi non akademik, 5. untuk pelajar/mahasiswa yang putus sekolah.

Ia berharap dengan adanya bantuan beasiswa tersebut, generasi muda bisa lebih termotivasi untuk belajar dan memanfaatkan kesempatan ini untuk terus berbenah, bersaing dan terus mencoba menjadi yang lebih baik, sehingga dapat memberikan dampak yang baik bagi perubahan pembangunan di daerah ini.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment