DPRD KOTIM 

Pemkab Kotawaringin Timur Harus Mulai Antisipasi Kekeringan Sejak Dini

Sampit – Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Darmawati mengingatkan pemerintah daerah untuk menganitispasi terjadinya  kekeringan di sejumlah wilayah. Antisipasi itu perlu dilakukan sejak dini.

Hujan yang belakangan mengguyur wilayah Kotim, jangan membuat terlena. Terlebih di daerah selatan, hendaknya pembangunan pusat air bersih segera dilakukan.

Menurut dia musim kemarau pasti terjadi. Masalah klasik kerap terjadi, yakni kekeringan di daerah selatan, dan kebakaran lahan di sejumlah tempat.

“Kita harus tetap antisipasi sedini mungkin. Kita tidak ingin kabut asap terulang seperti beberapa tahun lalu,” kata Darmawati, Jumat, 28 Juni 2019.

Dia menambahkan, suplai air bersih dari PDAM sangat dibutuhkan masyarakat. Maka dari itu pemerintah harus menggenjot sejumlah program strategis, untuk mengantisipasi persoalan saat musim kemarau tiba.

Di sisi lain, dia juga menegaskan kepada warga masyarakat untuk turut serta menjaga agar tidak terjadi karhutla.

“Kalau masuk musim kemarau ini dampaknya sangat luar biasa. Makanya kita hatus antisipasi dari sekarang,” pungkas Darmawati. (BN)

Sumber: https://www.borneonews.co.id/berita/129883-pemkab-kotawaringin-timur-harus-mulai-antisipasi-kekeringan-sejak-dini

BERITA TERKAIT

Leave a Comment