DPRD KOTIM 

Stop Buang Sampah Kesungai Mentaya

Sampit,- Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawarimngin timur Dapak Matius Pijar Meminta kepada masyarakat kotawaringin timur supaya tidak membuamng sampah kesungai memntaya sebab hal itu sangat merusak air sungai karena di[enuhi sampah sampah dari berbagi jenis baik itu sampah rumah tangga hingga plastik yang sulit hancur.

“Saya harap kesadran masyarakat kotawaringin timur supaya tidak membuang sampah disungai,”ujar Dapak, Selasa (25/6/2019).

Dia juga mengatakan kendatipun kita punya aturan daerah (perda) yang melarang membuang sampah kesungai atau sembarangan jika kesadaran masyarakatnya masih rendah ya percuma saja ditambah lagi sosialisasi terkait larangan tersebt kurang dilakukan sehingga pihak terkait juga ragu ragu pastinya dalam melakuan tindak tegas terhadap pelaku yang membuang sampah sembarangan tersebut.

“Padahal kita sudah perda terkait sampah tersebut kenapa pihak terkait seperti satpol pp sebagai penegak aturan tidak melaksanakannya jangan menunggu diperintah dulu baru bekerja.”tutur Dapak Politisi Hanura yang bersal dari dapil V kotim tersebut.

Menurutnya kita juga mengetahui air sungai mentaya itu adalah sumber satu satunya air yang diambil oleh Perusahaan daerah air minum (PDAM)yang disalurkan kerumah warga kotim untuk kebutuhan sehari hari seperti memcuci pakaian ,perabotan rumah tangga dan juga mandi.

”Sebenarnya jika kita peduli terhadap lingkungn kita juga yang menikamti nya oleh sebab itu saya harap kepada masyarakat kotawaringin sebaiknya tingkat kesadaran masing masing demi anak cucu kita nanti nya supaya sungai mentaya ini tetap terjaga .”Pungkas Dapak selasa (26/6/2019).

BERITA TERKAIT

Leave a Comment