DPRD KOTIM 

Legislatif Dukung Penuh, Kotim Jadi Tuan Rumah Porprov

Sampit,- Anggota DPRD Kotim, Hero Harapanno Mandouw mendukung penuh Kotim ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah yang rencana akan dilaksanakan tahun 2022 mendatang.

Dengan menjadi tuan rumah tentu menjadikan keuntungan ganda bagi Kabupaten Kotim baik secara ekonomi, dan menjadi tolak ukur guna memperomosikan daerah, agar kedepan event-event lain juga bisa diselenggarakan di daerah ini,” ujarnya, Selasa (25/6/2018).

“Kami sebagai Dewan tentu sangat mendukung jika kotim ditunjuk sebagai tuan rumah porprov. Kami berharap acara tersebut berlansung sukses dan kotim mampu menjadi tuan rumah yang baik,” kata Sekertaris Komisi III DPRD Kotim ini.

Menurutnya, dengan menjadi tuan rumah Kotim akan mendapat banyak keuntungan. Masyarakat se-Kalteng akan bisa melihat langsung kemajuan pembangunan di Kotim. Event Porprov secara tidak langsung menjadi media promosi. Kehadiran kontingen dari seluruh Kabupaten/Kota di Kotim mesti disambut dengan baik mungkin.

Selain itu lanjutnya ekonomi masyarakat akan ikut mengeliat dengan kedatangan peserta Porprov. Hero mengatakan, para atlet dan official pasti membutuhkan penginapan selama berada di Kotim.

Bukan hanya hotel yang akan dijajaki sebagai tempat menginap. Tapi bisa saja menciptakan rumah sewa, karena kontingen biasanya dalam rombongan besar. Jadi, masyarakat yang akan secara langsung merasakan dampak penyelenggaraan Porprov. ”Bisa saja rumah warga disewa untuk menginap kontingen Porprov,” katanya.

Ia berharap tahapan penyelenggaraan sudah bisa mulai dipersiapkan dengan semaksimal mungkin sehingga pertandingan berjalan dengan baik dan lancar. Altit yang bertanding menjadi puas. Sportifitas terbangun. Karena, lanjutnya, untuk sarana dan prasarana olahraga di Kotim sangat memadai. Namun masalah teknis kelancaran Porprov juga jangan sampai diabaikan.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment