DPRD KOTIM 

Musim Hujan Awas Sungai Meluap Sampah Berserakkan Di Lingkup Kota

Sampit, – Pasca cuaca yang tidak menentu saat ini di Kotawaringin Timur, musibah banjir melanda beberapa desa yang terletak didataran rendah khususnya wilayah Utara Kotim yang disrbut akibat dampak luapan Sungai Mentaya belum lama ini.

Namun di daerah perkotaan khususnya hingga saat ini belum ada terjadi banjir yang berdampak pada pemukiman warga, namun di daerah jalan Desa Terantang jalan atau transportasi darat sudah terendam air sejah hari ini Kamis (20/6/2019) pagi.

Menanggapi hal ini Anggota Komisi DPRD Kotim Ida Laila meminta instansi terkait juga melakukan pemantauan terhadap anak-anak sungai yang mana masuk dalam perkampungan masyarakat khususnya padat penduduk.

“Khususnya dinas lingkungan hidup, berkaitan dengan luapan sungai biasanya akan berdampak pada munculnya sampah-sampah masyarakat yang tadinya di buang kesungai, terutama sungai yang notabenenya dekat dengan pemukiman warga di perkotaan karena kita ketahui sangat sulit mengatasi sampah saat ini,”Ujarnya.

Disisi lain Ida Laila juga mengharapkan agar masyarakat yang pemukimannya tidak jauh dari anak sungai mentaya agar terap waspada terhadap banjir dadakan akibat curah hujan saat ini.

“Masyarakat juga harus tetap waspada,karerna cuaca kita saat ini tidak menentu,bisa saja banjir dadakan terjadi,”Tutupnya.

BERITA TERKAIT