DPRD KOTIM 

Awas Penyakit ! Kotim Masuk Musim Penghujan

Sampit,- Sejak beberapa pekan terakhir ini, Kabupaten Kotawaringin Timur diterpa hujan dengan intensitas sedang maupun lebat. Bahkan di beberapa daerah di Kecamatan Parenggean sudah dilanda banjir di jalan-jalan menuju pedesaan sehingga memutus jalur transportasi masyarakat.

Namun menurut anggota Komisi III DPRD Kotim, Sutik bukan hanya dampak banjir yang dikhawatirkan dalam musim penghujan seperti sekarang ini. Tetapi dampak-dampak penyakit berbahaya juga sangat rentan terjadi.

“Banyak hal negatif yang perlu diwaspadai oleh masyarakat di Kotim, terutama DBD, Muntaber serta pencemaran air bersih yang bahwasannya dapat menyebabkan datangnya virus-virus penyakit lainnya,”Ujarnya Kamis (13/6/2019).

Legislator Partai Gerindra ini juga mengharapkan agar masyarakat sadar akan bahayanya penyakit-penyakit seperti hal tersebut dan melakukan antisipasi dengan cara berkoordinasi kepada pihak medis di desa masing-masing.

“Koordinasi dengan pihak kesehatan di desa, dan lakukan pencegahan sedini mungkin, karena yang paling sering terjadi di musim seperti ini DBD dan Muntaber,” Tukasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment