DPRD KOTIM 

Tepatkan Guru Dipedesaan Harus Dengan Sarana dan Prasarana

Sampit,- DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur meminta agar pemerintah kabupaten bisa memperhatikan fasilitas penunjang tenaga pendidik yang ditempatkan di wilayah perdesaan.

“Masih terdapat beberapa kekurangan pada bidang pendidikan, salah satunya adalah pendistribusian penempatakan guru yang ada di daerah-daerah terpencil,” ucap Ketua Komisi III DPRD Kotim, Rabu (12/6/2019).

Pihaknya berharap, dengan adanya penempatan tenaga pengajar di wilayah terpencil maka harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai dalam menunjang kinerja guru.

“DRPD mendorong agar dinas terkait dapat menempatkan tenaga pengajar dengan merata di setiap desa yang tentunya dengan sarana prasarana penunjang kinerja yang memadai,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya fasilitas yang memadai maka proses belajar mengajar di sekolah bisa berjalan sebagai mestinya.

Ditambahkannya guru yang ditugaskan dipedesaan bukan guru buangan justru sebaliknya mereka guru yang ditempatkan di pedesaan tugasnya sama mulia nya dengan seluruh guru yang bertugas dimana saja.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment